NBA Jalin Kerja Sama Dengan Tiga Artis TikTok

NBA Jalin Kerja Sama Dengan Tiga Artis TikTok

Ketika Pemerintah Amerika Serikat dibawah kememimpinan Donald Trump sedang gencar melarang aplikasi TikTok beredar di Negaranya, ajang Grand Slam All Starts, NBA justru bekerja sama dengan tiga artis TikTok yang populer di Negeri Paman Sam.

Roger Breum selaku Kepala Marketing Hookit (Perusahaan Analisis Media Sosial) mengklaim bahwa NBA adalah Organisasi Olahraga Terbaik di Aplikasi TikTok.

“NBA adalah organisasi olahraga terbaik di TikTok,” kata Roger Breum.

Wajar saja, pasalnya NBA sendiri sudah bekerja sama dengan TikTok sejak November 2018 lalu. Bahkan, saat itu NBA langsung menyediakan sejumlah pilihan bahasa seperti Cina, India dan Brazil.

LANGSUNG CETAK REKOR PENAYANGAN

NBA seperti menemukan cara baru untuk menggaet audiens. NBA melihat TikTok sebagai platform media sosial yang tumbuh paling cepat di dunia.

Karena alasan tersebut mereka juga menunjuk Addison Rae Easterling, Charli Rae Aesteriling dan Dixie D’Amelio, Bintong TikTok untuk menggaet lebih banyak penggemar pada kompetisi Grand Slam All Stars musim ini.

Ketiga influencer tersebut langsung mengunggah banyak video pendek bersama dengan bintang-bintang NBA. Bahkan, ada sebuah video yang mencetak rekor baru dengan 49 Juta penayangan, yakni Video saat bersama Pemandu Sorak Chicago Bulls.

INGIN JANGKAU PENGGEMAR DI GOLONGAN USIA TERTENTU

Sebenarnya, kenapa NBA menjalin kerja sama dengan Aplikasi TikTok cukup masuk akal. Pasalnya, kebanyakan penggemar mereka yang menyaksikan dari televisi adalah kelompok usia 43 tahun.

Sedangkan para pengguna TikTok sendiri rata-rata berusia dibawah 30 tahun. Dengan kata lain, NBA coba untuk menggaet atau menjangkau para penggemar di golongan usia tersebut.

Breum mengatakan bahwa dengan TikTok, para pemain NBA juga bisa lebih dekat dengan para penggunanya lewat mengunggah aktivitas sehari-hari.

“Kontennya unik dan baru. Platform lain memang lebih mewah. Tetapi TikTok menyajikan kejujuran. Tim atau pemain di liga bisa menunjukkan hal yang lebih pribadi, tanpa terlalu banyak polesan.” Kata Breum.

NBA sendiri sejauh ini sudah memiliki total 11,7 Juta Pengikut di TikTok dari seluruh dunia. Mereka bahkan mengungguli pesepakbola ternama, Neymar Jr.